skip to Main Content
Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Seiring dengan kemunculan Google Play Store, kini Anda dapat mendownload dan menginstall segudang aplikasi. Akan tetapi, tidak jarang Anda justru terlanjur menginstall aplikasi android palsu dengan banyak iklan dan sulit dihapus. Kondisi yang demikian ini tentu sangat tidak baik bagi ponsel android Anda karena dapat memicu terinfeksi virus dan memenuhi kapasitas memori.

Apabila dibiarkan kedua masalah ini akan memperpendek umur ponsel android Anda secara perlahan-lahan. Lalu, bagaimana solusi terbaik untuk menghapus aplikasi android palsu yang sudah terlanjur diinstall pada ponsel Anda? Cara untuk mengatasi permasalahan ini sebenarnya cukup mudah dimana Anda hanya tinggal mengunjungi website androidjet.com dan ikuti langkah-langkahnya.

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

1. Via Device Administrator
• Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghapus aplikasi android palsu adalah dengan menggunakan Device Administrator. Anda dapat menjalankan aplikasi ini tanpa harus mengunduh terlebih dahulu.
• Selanjutnya, pastikan bahwa aplikasi android Anda benar-benar tidak dapat dihapus. Anda dapat memastikannya dengan berdasarkan indikator pada aplikasi Assistive Touch, tombol Force Stop dan Unistall tidak berfungsi.
• Buka menu Setting lalu pilih Security, scroll ke bawah selanjutnya gunakan Device Administrator untuk membuka tampilan pengaturan.
• Tap pada aplikasi yang ingin Anda hapus. Kemudian, pilih Deactivate agar tampilan pengaturan menjadi non aktif. Setelah itu, pastikan tanda checklist pada aplikasi yang akan dihapus hilang.
• Setelah melakukan langkah di atas, maka pengaturan Force Stop dan Unistall akan aktif sehingga aplikasi android palsu dapat dihapus.

2. Via Factory Reset
• Website Androidjet.com juga memberikan Anda solusi alternatif untuk menghapus aplikasi android palsu yang terlanjur diinstall. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Factory Reset. Berbeda dengan Device Administrator untuk menjalankan aplikasi Factory Reset Anda mesti mengunduhnya terlebih dahulu.
• Selain itu, sebelum Anda menggunakan aplikasi ini pastikan semua data di ponsel telah di back up. Hal ini dikarenakan menggunakan aplikasi Factory Reset berarti menghapus seluruh data ponsel Anda.
• Pergi ke menu Setting kemudian pilih tab Personal. Disini, Anda tinggal memilih opsi Backup & Reset untuk mulai menjalankan Factory Reset.
• Pada menu Backup & Reset, pilihlah opsi Factory Data Reset. Selanjutnya, akan muncul notifikasi yang berisi peringatan. Jika Anda sudah yakin, maka pilih Reset Device untuk memulai proses penghapusan aplikasi.
• Terakhir, Anda harus memasukkan kode keamanan ponsel. Tunggu hingga proses penghapusan selesai dan ponsel kembali ke kondisi normal.

Kedua cara versi Androidjet.com di atas terbukti paling solutif untuk mengatasi masalah aplikasi android yang tidak dapat dihapus. Hal ini dikarenakan kedua cara tersebut hampir bekerja maksimal di semua aplikasi. Jadi, solusi terbaik untuk Anda dalam mengatasi masalah aplikasi android palsu yang terlanjur diinstall adalah dengan mengunjungi website androidjet.com lalu ikuti prosedurnya.

Back To Top