Daftar Peluang Bisnis yang Bakal Tahan Lama hingga Bertahun-tahun Mendatang

Tahun 2019 sudah menyisakan 3 bulan lagi terhitung pada Awal Oktober ini. Jika anda bercita-cita untuk membuka usaha atau terjun ke dunia bisnis, tidak ada kata terlambat dalam menjalaninya. Yang terpenting adalah kerja keras dan konsisten yang anda lakukan. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa peluang bisnis 2019 yang bisa bertahan lama hingga tahun-tahun mendatang.

Namun sebelum masuk lebih lanjut, terlebih dulu harus anda ketahui bahwa setiap bisnis yang dijalani bakal bertahan terutama di masa mendatang. Cara pengelolaan menentukan awet tidaknya jenis usaha yang dikembangkan. Dua faktor yang menyebabkan usaha tidak bertahan lama adalah tingginya persaingan dan lemahnya konsep bisnis yang kita tangani.

  1. Bisnis Transportasi

Peluang bisnis 2019 yang cukup menjanjikan adalah bisnis di bidang transportasi. Mobilitas orang-orang jaman sekarang makin tinggi. Mereka membutuhkan alat transportasi yang nyaman, aman, mudah dan praktis. Di zaman serba internet seperti sekarang, pemesanan tiket transportasi bisa dilakukan secara mudah melali koneksi internet.

Selain itu, perkembangan pariwisata juga turut mengembangkan bisnis transportasi. Seiring waktu, banyak tempat wisata baru, maka bisnis transportasi akan berkembang dengan sendirinya. Saat ini beberapa alat transportasi yang disukai adalah pesawat, kereta api, dan bus. Ketiganya memberikan kenyaman, keamanan dan cara pemesanan tiket yang mudah.

  1. Bisnis Pakaian

Pakaian menjadi salah satu di antara tiga kebutuhan pokok manusia yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal). Oleh karena itu, bisnis ini selalu punya peminat yang tidak ada habisnya. Bisnis pakaian menjadi salah satu bisnis yang memiliki pergerakan ekonomi yang tinggi di berbagai negara.

Pada dasarnya, orang-orang ingin tampil dengan tampilan yang mencerminkan kepribadian mereka. Maka kebutuhan akan pakaian bisa bermacam-macam dan banyak.

  1. Bisnis Properti

Bisnis property dikenal menjadi bisnis yang bisa bertahan hingga puluhan tahun. Pun demikian pada tahun 2019 ini, and abisa memulai terjun di bisnis property ini dengan mulai menjadi orang yang menjualkan rumah. Anda bahkan tak butuh modal-modaln apa-apa hanya membutuhkan ketrampilan berbicara serta koneksi yang banyak.

Bukan Cuma jual beli rumah atau tempat tinggal, anda juga bisa menyewakan kamar atau rumah. Terlebih jika anda tinggal di kawasan sekolah dan perusahaan di mana banyak orang membutuhkan kamar kos, anda bisa memanfaatkannya. Papan (tempat tinggal) juga menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi manusia.

  1. Bisnis Kuliner

Satu lagi kebutuhan pokok manusia adalah pangan (makan). Maka membuka bisnis kuliner adalah salah satu peluang bisnis yang tidak akan pernah ada matinya untuk masa mendatang. Yang terpenting adalah produk makanan yang anda tawarkan memiiki karakteristik dan kekhasan tersendiri di banding produk makanan lainny.

Memang banyak kompetitor jika anda memilih bisnis kuliner saat ini. Namun keuntungan yang diperoleh akan berlipat ganda bila anda memiliki produk yang khas dan diminati masyarakat. Bisnis kuliner juga bisa menjual tempat karena saat ini banyak orang mencari tempat makanan yang beda dan nyaman.

  1. Bisnis Periklanan

Manajemen marketing adalah salah satu hal penting dalam dunia bisnis. Melihat peluang tersebut, anda bisa menyediakan jasa marketing kepada perusahaan yang membutuhkan. Misalnya, anda bisa menyediakan jasa penulis artikel yang berfungsi untuk mengisi konten dari website suatu perusahaan yang ingin memasarkan produknya.

Selain itu, banyak media yang bisa dipakai sebagai strategi pemasaran seperti surat kabar, majalah hingga reklame dan baliho yang dipasang di jalan-jalan. Banyak perusahaan yang belum beralih dari media tadi karena dinilai masih efektif. Persaingan bisnis kian hari kian meningkat, sehingga bisnis periklanan ini diprediksi menjadi bisnis yang akan terus berjalan di masa yang akan datang.

Berikut tadi adalah beberapa peluang bisnis 2019 yang diprediksi akan bertahan hingga tahun-tahun mendatang. Kebutuhan pokok manusia yang menyangkut sandang, pangan, papan menjadi tiga di antara kategori peluang usaha yang tetap akan bertahan hingga bertahun-tahun mendatang. Akan tetapi tetap ingat, bahwa dalam membangun bisnis, kerja keras adalah kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *