Wisata di Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan di Banyuwangi

Pulau Tabuhan merupakan pulau kecil yang ada di dekat Kabupaten Banyuwangi, pulau ini mulai terkenal karena penorama alam yang di suguhkannya. Bukan hanya wisatawan lokal saja namun wisatawan mancanegara juga mulai banyak berkunjung di pulau yang satu ini, Pulau Tabuhan di Banyuwangi ini terkenal karena lokasinya yang tidak jauh dari Pulau Menjangan yang ada di Bali.

Wisata yang tergolong baru tersebut menyuguhkan berbagai spot menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantainya yang bersih, pulau masih asri, hingga pesona perairan laut yang menakjubkan. Tak heran dengan keindahan yang ditawarkan oleh pulau ini membuatnya tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi dan Rute Pulau Tabuhan

Lokasi Pulau Tabuhan sendiri berada sekitar 20 Km dari Kabupaten Banyuwangi, Pulau Tabuhan dapat ditempuh menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Biasanya satu perahu dapat menampung hingga 10 orang pengunjung, biayanya sendiri sekitar Rp. 500.000 per orang untuk perjalanan pulang pergi selama satu hari.

Dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan peralatan snorkeling dan pelampung yang bisa anda gunakan untuk berenang di perairan Pulau Tabuhan, walaupun relatif mahal namun harga tersebut setara dengan keindahan serta eksotisme pemandangan yang ditawarkan oleh Pulau Tabuhan tersebut.

Jam Buka Wisata Pulau Tabuhan di Banyuwangi

Bila anda tertarik dan berencana berwisata di Pulau Tabuhan ini, persiapkanlah dahulu jadwal berwisata anda. Destinasi wisata Pulau Tabuhan sendiri biasanya buka pada pukul 08.00 dan tutup sekitar pukul 17.00, dimana pada waktu itulah perahu yang mengangkut para wisatawan pergi dan pulang.

Pulau Tabuhan sendiri adalah pulau yang tak berpenghuni, sehingga bila anda datang dari luar kota pesanlah terlebih dahulu penginapan di Kabupaten Banyuwangi. Soal konsumsi sendiri anda tidak perlu khawatir karena di pulau ini telah ada penjual makanan, namun bila anda ingin membawa makanan dari rumah tentunya akan mempermudah anda nantinya.

Karena Pulau Tabuhan buka setiap hari maka anda bisa datang kapanpun anda mau, namun usahakan hindarilah hari libur karena pulau ini pastinya akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih lagi pulaunya yang relatif kecil akan sangat tidak nyaman bila anda datang pada hari libur tersebut. Mau informasi lainnya? Yuk Kunjungi https://www.topijelajah.com!

Spot Menarik di Pulau Tabuhan

Sebelum anda berkunjung ke destinasi wisata Pulau Tabuhan, ketahuilah spot-spot wisata menarik di Pulau Tabuhan yang bisa anda kunjungi. Salah satu spot yang paling terkenal di Pulau Tabuhan tentu saja adalah pesona perairan yang sangat indah, disini anda bisa melihat terumbu karang, berbagai jenis ikan, hingga merasakan sejuknya air laut yang sangat bening tersebut.

Selain itu di pulau yang satu ini anda juga bisa melihat indahnya pulau yang masih asri, mulai dari pohon-pohon yang rindang hingga bebatuan alami yang ada di pulau tersebut akan memanjakan mata anda. Apalagi pemandangan laut yang sangat menakjubkan bisa anda saksikan dari Pulau Tabuhan.

Jangan lupa juga untuk mennyusuri pantai Pulau Tabuhan, pasir putih serta bebatuan di sekitar pantai tentunya sangat bagus untuk anda saksikan. Terlebih lagi adanya spot-spot foto yang dibuat di pesisir pantai menambah nilai lebih di pulau tersebut.

Pulau Tabuhan di Banyuwangi memang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, penorama yang indah dan pesona alam yang masih asri belum tentu bisa anda temukan di tempat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *