Dekorasi Kamar Bohemian

kamar bergaya bohemian

Dekorasi kamar menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk membuat hunian rumah menjadi lebih sempurna. Selain memadukan berbagai gaya yang ada, kamu juga bisa memilih dekorasi kamar gaya bohemian yang antimainstream. Gaya bohemian ini memiliki karakter gaya dekorasi yang cukup unik.

Terutama bagi kamu yang suka dengan segala hal yang tidak biasa-biasa saja, maka gaya bohemian ini sangat cocok untuk dekorasi ruang tidur kamu.

Mengapa Bohemian?

Ada berbagai pilihan tekstur, pola, gaya dan warna yang beragam pada tipe dan tema bohemian tersebut. kamu bisa mencampurkan dan juga memasangkan furnitur yang lama dengan furnitur yang baru, dengan gaya bohemian tersebut.

Tetapi ingat selalu bahwa penyelarasan dan juga pengaturan pada kamar yang bergaya nyentrik ini harus tepat. Hal itu juga harus menjadi bahan pertimbangan kamu yang utama, ketika memilih konsep dan gaya tersebut.

Tips Sederhana Membuat Kamar dengan Gaya Bohemian

1. Amati Furniture di Sekitar kamu

kamar bohemian
pinterest.com/pin/810929476632248813

Pertama-tama perhatikan dahulu sekeliling ruang tidur kamu, kira-kira apa yang harus ditambahkan atau dikurangi dari furnitur di dalamnya. Karena bisa jadi kamu tak perlu membeli furnitur yang baru, karena furnitur yang lama masih sesuai dengan konsep bohemian.

Kursi

Contohnya bila kamu mempunyai beberapa kursi tambahan di bagian teras rumah, maka kamu bisa memindahkannya ke ruang tidur kamu kemudian memberinya alas sebuah karpet yang bergaya etnik.

Cermin

Lalu, bagi kamu yang sudah memiliki cermin yang bergaya rustic, maka kamu bisa menaruhnya di kamar kamu untuk memberi kesan natural di bagian ruang penyimpanan. Kemudian benda apa lagi yang bisa kamu tambahkan untuk dekorasi kamar kamu yang bergaya bohemian?

Bantal dan Selimut Motif

Salah satunya yaitu bantal tambahan yang biasa ditaruh di ruang tamu, akan menjadi tambahan yang pas dan cocok untuk kamar bergaya bohemian.

Untuk lebih menonjolkan tampilan kamar tidur yang bergaya bohemian tersebut bisa dengan menggunakan selimut yang tebal, dengan motif yang lebih rumit. Tonjolkan kesan unik dan nyentrik sebanyak mungkin di kamar tersebut. Karena bagian yang paling penting pada kamar yang bergaya bohemian adalah pilihan ornamennya. Bila ornamennya tepat, maka kamu dapat memperlihatkan kesan bohemian yang kuat.

Bingkai Foto

Apakah ada bingkai foto kayu yang biasanya dipajang atau disimpan di ruang penyimpanan di rumah kamu? Kini saatnya untuk menggunakan bingkai tersebut sebagai dekorasi tambahan di kamar kamu.

2. Lengkapi dengan Furniture Lainnya

Bila tak ada lagi barang/furniture yang berkaitan dengan gaya bohemian, cara lainnya dengan membeli beberapa furniture pendukung. Misalnya, keranjang manik-manik dan penerangan antik yang bercahaya, untuk dekorasi kamar gaya bohemian kamu yang kekinian.

Tanaman Artifisial

tanaman artifisial pada kamar bohemian
pinterest.com/pin/440578776040575183/

Lengkapi pula kamar kamu dengan tanaman artifisial mini. Jika merupakan tanaman asli bukanlah suatu masalah. Dekorasi ini berguna untuk mempertegas kesan bohemiannya saja.

Piring Dekorasi

Apakah kamu pernah melihat piring berwarna kecoklatan dengan motif-motif simetri? Nah, kumpulan piring-piring ini bisa dijadikan sebagai salah satu dekorasi kamar bohemian kamu.

Cat Putih

Biasanya furniture dan dekorasi-dekorasi ala bohemian memiliki banyak warna yang bervariasi. Begitu pula dengan motifnya yang tak kalah ramai. Untuk menetralisir supaya kamar tetap tampak cantik, pilihan menggunakan cat dinding berwarna putih bagus untuk diterapkan. Pengaplikasian cat putih ini membuat kamar terasa tak terlalu sempit. Berikut adalah contohnya, keseimbangan yang tercipta antara cat putih dan dekorasi gaya bohemian.

gaya kamar tidur bohemian
pinterest.com/pin/518899188306875289/

Nah, itulah beberapa tips sederhana untuk membuat kamar dengan gaya bohemian. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *