Mengenal Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Mengenal Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah

Ketika jerawat mampir di wajah mulus Anda tentunya Anda akan merasa risih hingga rasa percaya diri berkurang. Selain membuat penampilan menjadi kurang sempurna jerawat juga bisa membuat wajah terasa nyaman. Merias wajah berjerawat pun akan lebih sulit ketimbang merias wajah yang normal dan bersih tanpa jerawat. Jerawat sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara. Cara menghilangkan jerawatini dapat dilakukan dengan menyesuaikan penyebab dari jerawat itu sendiri. Masing-masing penyebab jerawat perlu dicari tahu agar penanganannya pun tepat dan jerawat bisa hilang dengan cepat dan mudah.

Apa Saja Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat?

Para remaja yang sedang mengalami masa pubertas umumnya wajar mengalami masalah jerawat di wajah, ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh. Tetapi selain masalah jerawat pada remaja banyak pula orang dewasa yang masih merasa terganggu dengan munculnya jerawat di wajah yang mulus. Jerawat ini bisa tumbuh karena berbagai penyebab mulai dari luar maupun dari dalam tubuh. Yuk kenali beberapa hal yang bisa memicu timbulnya jerawat di wajah berikut ini:

1. Perubahan hormonal

Perubahan hormonal ini bisa terjadi pada remaja yang mengalami pubertas, ibu hamil ataupun pada wanita menjelang dan selama menstruasi. Penyebab jerawat berupa keseimbangan hormon ini sulit untuk dihindari dan dicegah. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi dampaknya dengan rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan wajah khusus kulit berjerawat.

2. Konsumsi makanan berminyak dan berlemak

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari juga sangat bisa menentukan kondisi wajah. Sering mengkonsumsi makanan berminyak seperti gorengan ataupun makanan berlemak tinggi seperti daging dan produk olahan susu juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Solusi dari jerawat akibat makanan ini adalah dengan memulai untuk rutin makan makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan serta konsumsi air yang cukup. Bila perlu Anda bisa menambahkan makanan-makanan atau suplemen lain yang membantu tubuh untuk detoksifikasi seperti dengan meminum air lemon.

3. Kurangnya menjaga kebersihan wajah

Kurangnya higienitas dalam merawat wajah juga dapat menjadi pencetus timbulnya jerawat membandel. Wajah yang terpapar debu dan kotoran setiap harinya dapat menyebabkan adanya sumbatan minyak dan kotoran di dalam pori-pori. Sumbatan inilah yang akhirnya timbul sebagai jerawat. Cara menghilangkan jerawat akibat kotoran ini adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan pembersih yang disesuaikan dengan jenis kulit. Anda yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan juga bisa menggunakan masker untuk menghalau kotoran menempel di wajah Anda guna mengurangi risiko munculnya jerawat.

4. Minyak berlebih di wajah

Tipe kulit berminyak umumnya lebih mudah berjerawat dibandingkan kulit dengan tipe kering. Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak maka Anda perlu lebih dulu mengatasi masalah kelebihan minyak tersebut seperti dengan menggunakan masker lemon ataupun produk perawatan wajah khusus kulit berminyak dan berjerawat.

Cara menghilangkan jerawat dari luar juga bisa dilakukan menggunakan produk-produk skincare seperti MS Glow Skincare. Ada banyak pilihan produk dari skincacre ini salah satunya yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Paket acne skincare ini terdiri atas beberapa produk seperti cream siang, cream malam, sabun dan toner.Produk ini dibuat untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, membantu menghilangkan jerawat serta memudarkan bekas-bekasnya, mempercepat regenerasi kulit hingga mencerahkan. Ada beberapa efek sekaligus yang bisa diperoleh dari pemakaian satu paket skincare treatment ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *