Manfaat Minyak Hati Ikan Kod

Manfaat Minyak Hati Ikan Kod

Manfaat minyak hati ikan kod untuk kesehatan sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu, kandungan asam lemak omega 3 seperti DHA dan EPA, serta vitamin A dan D sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit dan menjaga fungsi otak tetap pria. Selain itu, juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah dan meredakan nyeri.

Untuk lebih detail, simak penjelasan mengenai manfaat minyak hati ikan kod untuk kesehatan tubuh Anda dibawah ini:

Manfaat Minyak Hati Ikan Kod untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin D dalam minyak hati ikan ini dapat menjaga kepadatan tulang. Konsumsi suplemen ini dapat menghindarkan masalah kesehatan tulang pada mereka yang berusial lanjut.

Selain itu, vitamin D juga dibutuhkan bagi para atlit untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah latihan fisik dan juga dapat menjaga kesehatan tulang selama latihan. Oleh karena itu, konsumsi minyak hati ikan kod untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat.

2. Mencegah Kanker

Vitamin D dalam minyak ikan kod juga dapat menurunkan risiko kanker payudara, minyak hati ikan kod memiliki nutrisi yang berperan aktif dalam mencegah perkembangan dan penyebaran sel kanker payudara.

Selain itu penelitian yang dilakukan di Norwegia dengan melibatkan partisipan wanita dengan masalah tumor dan kanker paru-paru, hasilnya. Suplementasi minyak hati ikan kod dapat meningkatkan harapan hidup pasien kanker.

3. Baik untuk Ibu Hamil

Minyak hati ikan kod sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan DHA dan EPA dalam omega 3 yang terdapat dalam minyak hati ikan merupakan nutrisi ibu hamil yang dapat membantu perkembangan otak janin dan kecerdasannya dalam kandungan.

Ibu yang rutin mengonsumsi minyak hati ikan kod umumnya memiliki anak dengan kecerdasan yang baik. Selain itu, ibu hamil yang mengonsumsi suplemen minyak hati ikan kod umumnya memiliki bayi dengan berat badan yang normal ketika lahiran.

Menukil Trimester123.com, kandungan nutrisi seperti asam lemak omega 3, vitamin A dan vitamin dalam minyak ini juga dapat menghindarkan risiko Pre-eklamsia, yakni komplikasi kehamilan yang disebabkan oleh hipertensi.

4. Menjaga Fungsi Otak

DHA berperan aktif dalam perkembangan otak dan kesehatan emosional Anda. Asam Lemak Omega 3 dapat mencegah peradangan pada otak yang dapat menyebabkan beragam penyakit otak seperti alzheimer, pikun, depresi dan gangguan hormon pada otak.

Menjaga asupan asam lemak omega 3 juga dapat meningkatkan kesehatan otak dengan mengontrol sensitifitas tubuh terhadap insulin sehingga menghindarkan Anda dari risiko diabetes dan gangguan kognitif.

5. Mengatasi Rematik

Kandungan asam lemak omega 3 dalam minyak hati ikan kod juga diketahui dapat meredakan nyeri dan mencegah penyakit rematik.

EPA dan DHA yang terkandung didalamnya dapat mencegah peradangan pada persendian yang disebabkan oleh bakteri tertentu, jenis bakteri yang dapat memperparah rematik. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki masalah rematik ada baiknya konsumsi suplemen minyak ikan kod sekarang.

Dalam hasil penelitian yang dikutip dari drJockers.com mengungkapkan bahwa minyak hati ikan kod bekerja sebagai pereda nyeri dan dapat mengatasi peradangan dan pembengkakan.

6. Meningkatkan Sistem Imun

Vitamin A yang terkandung dalam suplemen ini berperan penting untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, vitamin A dibutuhkan untuk sintesis hormon dan kunci penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sedangkan Vitamin D dalam minyak hati ikan kod bekerja untuk memaksimalkan fungsi vitamin A.

Kombinasi Vitamin A dan D dalam suplemen minyak hati ikan kod berperan aktif dalam mencegah beragam penyakit yang disebabkan infeksi virus, bakteri atau radikal bebas. Selain itu, juga dapat memperbaiki dan menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru, menjaga fungsi organ reproduksi pria dan wanita dan penting untuk kesehatan tulang Anda.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 9.732 partisipan yang dibagi dalam dua kelompok, satu kelompok diberikan suplemen minyak hati ikan kod dan kelompok lainnya tidak.

Hasilnya, mereka yang diberikan minyak hati ikan kod umumnya memiliki tekanan darah yang normal dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi suplemen ini.

Dalam penelitian lain menemukan bahwa suplementasi minyak hati ikan kod dapat mengatasi pembengkakan pembuluh darah, menurunkan kadar trigliserida, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar gula dalam darah. Kondisi ini sangat baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *