3 Tips Aman Berkendara Bersama Anak dengan Kursi Anak di Motor

Aman berkendara

Mengendarai sepeda motor mungkin memang terlihat keren. Namun terlihat keren saja tidak cukup, apalagi jika Anda membawa sang buah hati Anda yang masih kecil. Anda perlu berhati-hati agar tidak terjadi apa dengan menggunakan kursi anak di motor. Kursi ini akan membantu Anda lebih menyeimbangkan kendaraan dan membuat Anda tenang selama berkendara.

Tips Aman Berkendara dengan Anak

  1. Pastikan Anak Menggunakan pakaian yang tepat

Anda tahu betapa panas atau dinginnya ketika mengendarai sepeda motor jadi pastikan Anda membeli pakaian yang tepat untuk dikenakan anak-anak Anda. Jaket yang terbuat dari kulit tebal atau denim tebal, memiliki jahitan dan ritsleting yang cukup kuat.

Jaket ini akan memberikan perlindungan yang signifikan kepada anak Anda jika Anda mengalamii kecelakaan. Sarung tangan juga penting untuk anak-anak Anda karena melindungi tangan mereka dari goresan jika Anda mengalami kecelakaan.

Sejumlah perusahaan memproduksi sarung tangan khusus anak-anak. Sama seperti helm, sarung tangan anak Anda harus pas. Anda harus membeli sepasang yang memiliki tali sehingga meskipun sarung tangan agak besar Anda dapat mengikatnya menggunakan tali.

  1. Naik dari Sebelah Kiri

Sebelum memulai setiap perjalanan selalu ingatkan anak Anda untuk naik ke sepeda dari sisi kiri dan bukan sisi kanan. Ingatkan mereka untuk selalu sadar akan pipa knalpot dan menjaga kaki mereka dari kemudi.

  1. Jangan membawa anak Anda di depan Anda

Adalah ilegal membonceng seorang anak di depan Anda dengan sepeda motor dengan alasan apapun. Tidak hanya akan mengganggu pengoperasian sepeda motor tetapi anak Anda dapat dengan mudah jatuh. Jauh lebih aman untuk memboncengkan anak Anda ke tempat duduk yang terpasang kuat di belakang sepeda motor Anda. Kursi anak di motor ini bisa membuat Anda terhindar dari resiko kecelakaan.

Nah, jika Anda ingin membeli kursi bonceng yang tepat, Anda bisa membelinya di Toko Bonceng Anak. Toko ini menjual berbagai perlengkapan berkendara untuk anak agar bisa lebih aman ketika melakukan perjalanan dengan sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *