Manfaat Walnut

Manfaat Walnut untuk Kesehatan

Kacang walnut termasuk dalam keluarga kacang-kacangan bersama dengan Kacang Brazil, Cashews, Hazelnut, Kacang Macademia, Pecan, Kacang Pinus dan Kacang Pistachio. Kacang walnut telah sejak zaman romawi dikenal sebagai panganan para bangsawan.

Mengonsumsi 1 ons walnut dikatakan sangat baik untuk menjaga kesehatan. Namun, apa tepatnya manfaat walnut bagi kesehatan?

Kacang walnut mengandung lemak, serat, vitamin, mineral, sejumlah antioksidan, alpha linolenic dan asam lemak omega 3. Dengan kandungan tersebut, sudah pasti kacang walnut dapat memberikan manfaat sehat bagi tubuh Anda. Simak penjelasan Berikut ini beberapa khasiat walnut bagi tubuh Anda.

Manfaat Kacang Walnut untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Kandungan vitamin dan mineral kacang walnut dapat mencegah kanker prostat dan kanker payudara. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi 2,4 ons kacang walnut selama 18 minggu dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Dalam penelitian lain menunjukan bahwa asam lemak esensial dan nutrisi lain dalam kacang walnut dapat mengurangi risiko penyakit kanker prostat hingga 40 persen dan kanker payudara 50 persen.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang Walnut mengandung asam lemak L-Arginine yang sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah penderita penyakit jantung atau mereka yang berisiko terkena penyakit jantung. Namun, jika Anda menderita Herpes, Anda harus membatasi asupan walnut karena kombinasi asam lemak L-Arginine dan Asam Amino Lysine dapat menyebabkan kambuh kembali.

Walnut juga mengandung asam lemak omega-3 dalam bentuk Alpha-Linolenic Acid (ALA) yang berperan anti peradangan dan mencegah pembekuan darah. Penelitian menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sejumlah besar Alpha Linolenic Acid memiliki risiko untuk terkena penyakit jantung rendah. Mengonsumsi empat buah kacang walnut dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Walnut juga dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah Anda terjaga.

3. Kaya Antioksidan

Antioksidan sangat penting bagi tubuh Anda, karena membantu mengontrol dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan beragam penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Kacang walnut mengandung beberapa antioksidan yang unik dan sangat powerfull seperti Quinone Juglone, Tannin Tellimagrandin, Flavonol Morin dan Polyphenol.

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan antioksidan Polyphenol dapat mengikat Lipoprotein dan mencegah proses oxidative yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Kandungan vitamin dan mineral dalam kacang walnut juga dapat menjaga kadar lemak darah, meningkatkan Endothelial dan mengurangi peradangan.

4. Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan ideal mengonsumsi walnut merupakan salah satu solusi yang dapat Anda pilih. Dalam sebuah review dari 31 penelitian menemukan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi kacang walnut sebagai pengganti makanan lain memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak.

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Bagi pria yang sedang program hamil, ada baiknya untuk mengonsumi kacang walnut. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi kacang walnut dapat meningkatkan kesuburan pria. Mengonsumsi 75 gram walnut setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma seperti vitalitas, motility, dan morphology sperma sehingga meningkatkan peluang Anda membuahi sel telur pasangan Anda.

6. Menjaga Kesehatan Otak

Kacang walnut mengandung sejumlah komponen neuroprotective termasuk vitamin E, Asam Folate, Melatonin, Asam Lemak Omega-3 dan Antioksidan. Komponen tersebut dapat menjaga kesehatan otak termasuk dalam meningkatkan kemampuan mengambil keputusan pada remaja.

Kandungan antioksidan dalam walnut juga dapat mengurangi proses oxidative stress dan menurunnnya kemampuan kognitif serta motorik yang disebabkan oleh usia.

7. Baik bagi Penderita Diabetes

Rutin mengonsumsi kacang ini juga dapat meningkatkan metabolisme penderita diabetes tipe 2. Penderita Diabetes Tipe 2 yang mengonsumsi kacang walnut setiap hari mampu mengurangi puasa insulin daripada mereka yang tidak. Dan manfaat ini dapat diraih hanya dengan tiga bulan.

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Kacang Walnut untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam menjaga kesehatan Anda dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *