Anak Susah Makan Nasi

Anak Susah Makan Nasi

Anak susah makan nasi kok bisa ? seperti yang Kita ketahui bahwa nasi adalah makanan pokok yang wajib harus ada dalam menu sehari-hari. Nasi merupakan karohidrat yang perlu dikonsumsi dalam menu makan Kita. Apa jadinya jika Kita tidak mengkonsumsi nasi ? sudah pasti tubuh akan terasa lemas dan tidak mempunyai tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas.

Anak Susah Makan Nasi
Anak Susah Makan Nasi

Pentingnya karbohidrat dalam tubuh kita maka oleh beberapa ahli gizi, mengkonsumsi nasi itu harus meski tidak harus tiga kali sehari. Akan tetapi, nasi harus ada dalam menu makan kita entah itu pagi, atau siang. Yang pasti dalam sehari itu ada nasi yang masuk dalam tubuh kita. Selain nasi sebagai bahan energi dalam tubuh, nasi juga memiliki peranan penting lainnya.

Peranan penting nasi ialah untuk masa pertumbuhan. Apalagi untuk anak-anak, makan nasi itu penting sekali dan mempunyai manfaat yang banyak bagi pertumbuhannya. Tetapi, apa jadinya jika anak Kita tidak mau makan nasi. Pernahkah Anda mengalami hal tersebut pada anak-anak Anda ? Apakah hal tersebut wajar terjadi pada anak-anak ?

Sebenarnya hal tersebut wajar terjadi pada masa anak-anak yang mana mereka susah sekali mengkonsumsi nasi. Mengapa ? bisa saja anak-anak sedang tidak nafsu makan, apabila nafsu anak menurun Anda bisa memberi vitamin penambah nafsu makan anak.

Selain itu, anak-anak belum sadar apa pentingnya dan perlunya nasi untuk tubuh mereka. Mereka hanya tahu bahwa makan makanan ringan itu lebih enak dibanding dengan makan nasi. Oleh karenanya, Ibu-ibu harus cerdas dalam menyikapi keinginan anak yang seperti ini. Anda harus tahu bagaimana membuat anak mau makan nasi.

Anak Susah Makan Nasi Bisa Disebabkan Oleh Hal-hal Berikut

Stres pasti iya, kalau lihat anak tidak mau makan nasi dan susah sekali di ajak makan nasi. Ada beberapa hal yang membuat anak-anak susah makan nasi. Sebagai orang tua, Kita harus bisa membuat anak makan nasi supaya pertumbuhan mereka bagus. Selain itu, supaya anak tidak mudah jatuh sakit.

  1. Banyak Makan Snack

Alasan kenapa anak susah makan bisa disebabkan karena hal yang satu ini, yaitu anak terlalu banyak makan snack. Apalagi snack yang mengandung MSG. Sebagai orang tua, Kita harus bisa membatasi makanan anak yang berbau MSG. Kalau perlu beri snack camilan anak yang tidak ada MSGnya. Sebab snack yang seperti ini tidak baik untuk otak anak.

  1. Tidak Dibiasakan

Pada kenyataannya ada sebagian orang tua yang mereka tidak membiasakan anak untuk makan nasi. Jadi mungkin karena kesibukan orang tua yang sangat padat, terkadang orang tua tidak sempat memasak nasi untuk anak. Sehingga anak lebih sering diberikan makanan cepat saji seperti sereal.

  1. Terlalu Banyak Main

 Memang benar, terkadang anak lupa dengan yang namanya waktu bermain. Ternyata, terlalu banyak main juga bisa berdampak pada keinginan konsumsi nasi. Mereka lebih suka menghabiskan waktu mereka untuk bermain, sehingga mereka lupa untuk makan. Hal seperti ini yang membuat anak jadi susah untuk makan nasi.

  1. Minum Susu Sebelum Makan

Bagi orang tua memberikan susu kepada anak sebelum makan itu biasa saja. Tetapi tahukah Anda Ibu, bahwa memberi minum susu kepada anak sebelum waktu makan itu justru kurang tepat. Sebab kandungan dalam susu tersebut mengenyakan sehingga wajar jika anak anda tidak mau memakan nasi sebab mereka sudah minum susu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *